Kontak Perkasa Futures – Tips Tolak Pinjamkan Uang Ke Orang

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA - Sangat sedikit para peminjam uang yang menepati janjinya. Mayoritas peminjam uang lupa membayar utangnya tepat waktu dan melupakannya begitu saja.

Bahkan tak jarang, si peminjam uang terus bersikap kurang sopan saat ditagih membayar utangnya. Dengan begitu, menolak meminjamkan uang dapat menjadi cara terbaik untuk menghindari situasi tak nyaman tersebut.

Berikut lima tips menolak meminjamkan uang pada teman atau saudara :

1. Mengaku tak punya uang

Saat mengatakan sedang tak punya uang, secara tak langsung anda mengatakan tak ada uang lebih yang bisa dipinjamkan.

Alasan ini biasanya paling ampuh dan mudah dipercaya orang lain. Jadi tunjukkan betapa anda juga sedang membutuhkan uang. Hal ini agar sang peminjam tidak bisa memaksa anda.

2. Bertutur sopan

Katakanlah tidak pada sang peminjam uang dengan cara yang sopan. Jangan pernah bersikap kasar dan mengeluarkan kata – kata yang tidak pantas pada si peminjam uang. Itu dapat menyinggung perasaan dan merusak hubungan anda dengannnya.

3. Tawarkan bantuan di luar uang

Jika anda tidak ingin meminjamkan uang pada orang lain, cukup katakan tidak. Tapi jangan biarkan teman atau saudara anda merasa sendirian. Tawarkan bantuan lain di luar uang yang bisa anda lakukan di saat dirinya sedang terpuruk.

4. Tunjukkan perasaan bersalah

Menolak memberikan pinjaman berarti anda mengecewakan teman atau saudara yang tengah membutuhkannya. anda harus siap menghadapi wajah masam atau sikap kasar dirinya. Tunjukkan perasaan bersalah dan ingat, menolak meminjamkan uang sendiri merupakan hak pribadi.

5. Menghindar

Jika orang yang hendak meminjam uang mulai mengganggu ketenangan anda, hindari saja. Cari tahu kapan dia akan mendekati anda, dan berusahalah untuk menghindarinya – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : liputan6.com