PT Kontak Perkasa – Tips Tetap Setrong Saat Stres Mendera

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Kehidupan selalu penuh dengan dinamika, ada waktunya dilalui dengan santai tetapi tak jarang menimbulkan tekanan yang menimbulkan stres.

Entah tekanan yang datang dari pekerjaan, rumah atau pun kehidupan sosial. Tapi coba diingat jangan sampai stres membuat mental anda terpuruk. Tetap ada cara untuk membuat kesehatan mental seimbang.

Berikut ini tips yang dapat anda ikuti ketika stres datang melanda pikiran dan begitu berat membebani kehidupan anda menurut pakar meditasi dan konsultan :

1. Ingat, ini hanya sementara

Kondisi yang dialami nampak menyebalkan dan penuh tekanan hanyalah sementara. Tenang saja, sebentar lagi anda akan mampu melewati masa – masa ini sehingga merasa lebih baik, tenang, berenergi, termotivasi, dan bahagia.

2. Tarik napas dalam – dalam

Meski terdengar klise, namun menarik napas dalam – dalam lalu mengembuskannya bisa membuat pikiran lebih tenang. Caranya tariklah napas dalam-dalam sambil tangan memegang perut. Lalu lepaskan perlahan.

3. Ingat kesuksesan yang pernah diraih

Keterpurukan atau hal buruk tak akan terjadi terus menerus. Pasti ada banyak hal kesuksesan yang pernah diraih. Cobalah untuk mengingat – ingat hal baik, prestasi yang pernah dicapai. Mengingat hal ini amat penting untuk melalui masa – masa sulit.

4. Lakukan sesuatu untuk merasa lebih baik dengan cara yang sehat

Ketika stres, ambil rehat sejenak yang membuat perasaan lebih baik. Pada saat anda tertekan malah tidak bisa menghasilkan pikiran jernih. Lakukan sesuatu menyenangkan seperti memasak bersama pasangan, bersepeda, ataupun pergi ke taman untuk menghilangkan stres.

5. Itu bukan masalah anda

Ada kalanya masalah yang dialami sebenarnya tak perlu dipikirkan sebegitu beratnya. Mungkin menurut perspektif anda, diri sendiri yang bersalah. Namun bila dilihat dari titik lain bukan.

Semoga tips tadi bisa membantu anda dalam menjalani kehidupan tanpa harus terbebani dengan stres yang mendera – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : health.liputan6.com