PT Kontak Perkasa Futures – Tips Jadi Teman Bicara Yang Baik

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Bertemu dengan teman baru? Coba mulailah membuka percakapan. Selain kamu bisa mengenal ia lebih dekat, mengobrol dapat membuatmu mengetahui cara berpikir lawan bicaramu.

Supaya obrolanmu berjalan lancar, berikut ada beberapa tips agar kamu menjadi teman bicara yang baik :

1. Tunjukkan antusias dan rasa pedulimu

Biarkan lawan bicara menceritakan segala hal yang ingin ia bagikan. Lawan bicaramu akan semakin percaya diri ketika melihatmu sangat berminat.

Biarkan ia bercerita banyak tentang dirinya, karena menurut penelitian hal tersebut memberi efek menyenangkan dan memberi kesan positif terhadap dirimu yang mendengarkan.

2. Tunjukkan kesamaan dalam hal yang diungkapkan

Misal kalian menyukai makanan yang juga sama. Psikolog menjelaskan, seseorang mudah tertarik dengan seseorang yang juga sama seperti dirinya.

3. Buat mereka nyaman

Ketika bertemu dengan teman, buat mereka nyaman dengan cara sederhana. Misal memberikan ia segelas air atau makanan ringan.

4. Ajukan pertanyaan yang terbuka

Hal ini berguna agar arah pembicaraan berlanjut panjang. Hindari pertanyaan tertutup misal, kamu dari mana? Ia hanya akan menjawab satu kata.

Coba ganti pertanyaanmu dengan dari mana kamu berasal, mengapa di sana begitu menarik buatmu?

5. Hindari berbicara sesuatu yang lawan bicara tidak tahu

Misalkan saja baru – ­baru ini kamu baru saja pulang dari kota tertentu yang ia belum pernah datangi. Ini perlu jadi perhatianmu karena menurut penelitian, isi pembicaraan yang terlalu intim dapat membuat obrolanmu terhenti – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : student.cnnindonesia.com