Kontak Perkasa Futures – Tips Supaya Disenangi Teman Sekantor

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Pergaulan dengan rekan kerja di kantor perlu dibina mengingat hubungan yang baik dapat menjadi salah satu motivasi kerja anda.

Tapi tentu saja, anda tidak mungkin menjadikan semua rekan kerja sebagai teman baik di kantor. Setiap pegawai pasti bermimpi bekerja di lingkungan kantor yang positif dimana setiap orang saling mendukung.

Saat anda merasa termotivasi, produktivitas tentu meningkat. Biasanya, motivasi datang dari dorongan sejumlah rekan kerja di kantor.

Guna mendapatkannya, berikut tips agar anda menjadi pegawai yang disenangi rekan kerja di kantor :

1. Selalu Ceria

Jangan pernah melakukan hal yang anda tidak mau orang lain melakukannya pada anda. Ungkapan tersebut juga sebaiknya diterapkan di tempat kerja.

Jika anda sering memperlakukan orang lain dengan dingin dan jarang tersenyum, jangan aneh saat rekan kerja di kantor mulai menjaga jarak. Pegawai di kantor memang memiliki sikap yang bervariasi saat bekerja sama.

Salah satu yang paling menonjol adalah sikap pegawai yang selalu berbagi keceraiaan dengan orang lain di kantor. Dengan begitu, orang lain juga tak akan ragu berbuat baik pada anda.

2. Inovatif

Menuntaskan berbagai pekerjaan di kantor tak akan sulit jika anda mengingat itu sebagai kewajiban pribadi. Namun inisiatif bekerja dapat menjadi motivasi baru dalam bekerja.

Senantiasa berinovasi dalam melakukan pekerjaan akan membuat rekan kerja di kantor senang bekerja sama dengan anda.

Pasalnya, bergantung pada orang lain tak akan membuat anda menjadi pegawai yang menyenangkan di kantor.

3. Menghormati Bos Anda

Atasan di kantor tak selamanya menyenangkan dan kadang sulit berhadapan dengannya. Ingat, tidak semua atasan diciptakan dengan karakter yang sama.

Setiap atasan tentu memiliki caranya masing – masing untuk menginspirasi tim kerjanya. Meski begitu, anda tetap harus menghargai dan menghormati atasan di kantor.

Jangan pernah membicarakan hal negatif tentang dirinya di hadapan rekan kerja lain. Jika anda selalu bersikap positif dan mampu menghormati atasan, rekan kerja lain akan senang bergaul dengan anda di kantor.

4. Bersaing Secara Sehat

Persaingan menunjukkan kemampuan bekerja seringkali terjadi di kantor. Setiap pegawai pasti ingin terlihat baik di hadapan atasannya.

Bersikap kompetitif bukan masalah. Tapi melakukannya dengan tidak sehat dan memberikan kendala pada rekan kerja merupakan sikap yang kurang baik.

Sebaliknya, jika anda bersaing secara sehat dan bekerjasama dengan baik dapat membuat anda disenangi teman di kantor - KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : liputan6