PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Pada kemari subuh Selasa, 21 Juni 2016 1:03 WIB USDJPY secara perlahan melemah mendekati ke kisaran harga 104 per Dollar AS sebelum rilis notula dari rapat Bank of Japan pagi pagi ini dan pidato Chairwoman Federal Reserve Janet Yellen. Dollar AS juga mengalami pelemahan yang cukup tajam di awal pekan ini terhadap pasangan mata uangnya seiring dengan kenaikan pesat valuasi pada pounds merespon berkurangnya kecemasan Brexit.

Pada Kamis minggu lalu, BOJ memutuskan mempertahankan kebijakan moneter dengan menunggu hasil referendum Uni Eropa. Keputusan ini menurunkan saham-saham Jepang, sebaliknya mata uang yen naik ke level tertinggi hampir 2 tahun terhadap dolar AS di level 103.55. Nikkei Senin (20/6) memberitahu eksportir Jepang telah membatasi pembelian yen seiring dengan apresiasi mata uang Jepang.

Kontak Perkasa Futures

Laba para eksportir Jepang cenderung menurun dalam kenaikan yen dikarenakan estimasi pendapatan perusahaan dari penjualan produknya ke luar negeri akan tergantung pada nilai tukar yen. Referendum Uni Eropa yang berlangsung kurang dari 3 hari dapat menjadi momentum besar bagi pergerakan yen. Keputusan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa dinilai dapat kembali menguat tajam. Sampai dengan pukul 01:00 WIB, USDJPY berada di level 104.05 menjauhi level tinggi harian 104.83 – KONTAK PERKASA FUTURES