PT Kontak Perkasa – Wall Street Terangkat Saham Energi

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Wall Street menguat moderat pada Rabu WIB setelah kenaikan tajam harga minyak mendorong saham energi. Sedangkan, data yang lebih baik pada pasar tenaga kerja membantu saham keuangan.

AS harga minyak CLc1 melonjak lebih dari 3 persen menetap di USD 40,83 per barel setelah lebih besarnya ekspektasi terhadap bensin mengimbangi kejutan di pasokan minyak mentah AS. Minyak mentah WTI telah menetap di bawah USD 40 per barel untuk pertama kalinya.

The S & P indeks energi (SPNY) naik 1,8 %, memimpin kinerja terbaik dari 10 kelompok S & P besar. “Fokusnya, setidaknya dalam waktu dekat, pasti pada harga energi dan jika kita dapat menahan USD 40 per barel (minyak) pasar baik – baik saja di sini.

Jika tidak bisa menahan USD 40 per barel, berimbas ke lebih banyak tekanan pada pasar secara keseluruhan,” pungkas Tim Ghriskey. “Kembali pada kekhawatirannya terhadap minyak dan kelebihan pasokan dan permintaan yang bagus tapi tidak besar,” ucapnya.

Tercatat data pada sektor swasta AS menambahkan 179.000 pekerjaan pada bulan Juli, mengalahkan perkiraan 170.000. Laporan itu timbul menyusul laporan payrolls nasional yang lebih komprehensif pada hari Jumat. Apabila pasar tenaga kerja dapat membangun kekuatan baru – baru ini, itu bisa membuat kasus untuk Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga AS untuk akhir tahun ini.

Presiden Chicago Federal Reserve Bank Charles Evans mengatakan pada hari Rabu bahwa satu kenaikan suku bunga mungkin tepat tahun ini, meskipun khawatir bahwa inflasi masih undershooting target 2 % bank sentral AS ini. Kemungkinan kenaikan suku bunga tahun ini membantu dukungan saham keuangan, bersama dengan melompat 7,3 % pada American International Group (AIG.N) setelah perusahaan asuransi komersial terbesar di Amerika Serikat dan Kanada melaporkan laba operasi yang mengalahkan estimasi analis.

The S & P sektor keuangan .SPSY naik 1 persen. Saham kesehatan .SPXHC lebih rendah, terbebani oleh penurunan 2,7 % di Biogen (BIIB.O). Reuters melaporkan perusahaan belum menerima ekspresi formal bunga dari perusahaan pembeli potensial sehari setelah laporan pembelian pada Selasa mengirim saham naik lebih dari 9 %. Dow Jones industrial average naik 41,23 poin, atau 0,23 %, ke 18.355, S & P 500 naik 6,75 poin, atau 0,31 %, ke 2.163,78 dan Nasdaq Composite menambahkan 22,01 poin, atau 0,43 %, ke 5.159,74 – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : economy.okezone.com