PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Senin kemarin Bursa saham AS ditutup dengan lebih tinggi di akhir perdagangan pasar saham di Amerika, terdorong kenaikan dari harga minyak mentah dan menurunnya rasa kekuatiran Brexit. Harga Minyak Berjangka AS ditutup dengan kenaikan sekitar 2,9 persen di harga $ 49,37 per barelnya. Sedangkan pada sektor energi ditutup dengan 1 persen lebih tinggi yang merupakan salah satu dari pemain top dalam indeks S&P 500 yang meningkat naik. Indeks juga sempat mencapai ke level psikologis 2.100 dan berkisar 2 persen di bawah semua waktu intraday tertinggi 2,134.72.

Pada Kamis nanti masyarakyat Inggris akan memilih apakah akan meninggalkan Uni Eropa atau tidak. Serangkaian hasil dari pendapat yang dikeluarkan pada akhir pekan lalu, menunjukkan suara yang mendukung Inggris akan tetap tinggal di Uni Eropa dengan memimpin tipis dibandingkan suara yang ingin lekas meninggalkan Uni Eropa. Kampanye yang mendukung Brexit kehilangan momentum setelah Anggota Parlemen Jo Cox tewas pada minggu lalu.

Kontak Perkasa Futures

Indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) ditutup denga poin 130 lebih tinggi, dengan saham Boeing, Goldman Sachs dan 3M yang ikut berkontribusi paling besar dalam keuntungan. Pada sesi tertingginya, indeks diperjualbelikan di 271,20 poin lebih tinggi. Kemudian indeks komposit Nasdaq mengungguli. IShares Nasdaq Bioteknologi ETF (IBB) berakhir berkisar 1 persen lebih tinggi dari sebelumnya, setelah sempat diperjualbelikan mengalami kenaikan yang cukup pesat berkisar 1,5 persen lebih tinggi.

Pasar saham global juga mengalami peningkatan. Pada Indeks Stoxx 600 Pan Eropa meningkat naik lebih dari 3,5 persen sedangkan pada bursa saham Asia mengalami kenaikan kemarin. Dimana Hasil AS Treasury meningkat naik, dengan yield 2 tahun berkisar 0,73 persen dan yield pada 10 tahun adalah 1,67 persen.

Indeks dolar AS yang diperjualbelikan lebih rendah dari setengah persennya, terhadap mata uang euro sekitar $ 1,131 dan pada yen berkisar ¥ 103,9 versus dolar. Pounds juga melonjak lebih dari 2 persen terhadap dollar yang diperdagangkan sekitar $ 1,467 dan di bagian pada hasil dari kinerja satu hari terbaik dalam tujuh tahun, menurut Reuters.

Kontak Perkasa Futures

Neel Kashkari, selaku Presiden Federal Reserve Bank of Minneapolis, Pada laporan Reuters Senin kemarin mengatakan kepada wartawan bahwa Brexit bisa memiliki “efek langsung moderat” terhadap nilai ekonomi Amerika akan tetapi kemungkin tidak akan menimbulkan risiko keuangan yang besar. Selasa malam, Ketua Fed Janet Yellen dijadwalkan akan bersaksi di depan Kongres pada sejumlah hal, termasuk pada kebijakan moneter.

Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir mengalami kenaikan 129,71 poin, atau berkisar 0,73 persen, ke angka 17.804, dengan kenaikan yang tertinggi pada saham Boeing. Indeks S & P 500 mengalami kenaikan pada poin 12,03, atau sekitar  0,58 persen, ke angka 2,083.25, dengan kawasan industri yang memimpin sembilan sektor yang lebih tinggi dan hanya kawasan utilitas sajalah yang menjadi koreksi terbesar. Indeks Nasdaq meningkat naik sampai 36,88 poin, atau sekitar 0,77 persen, menuju ke angka 4,837.21.

Hasil riset kami akan memperkirakan bursa WS akan bergerak kearah yang positif dengan potensi meredanya rasa kekuatiran Brexit juga kenaikan dari harga Minyak Mentah Berjangka. – KONTAK PERKASA