PT Kontak Perkasa Futures – Yen Menguat Dan Minyak Yang Melemah

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA –  Indeks saham Nikkei Jepang rata – rata melemah pada Selasa pagi, Nikkei melemah karena tertekan oleh menguatnya harga Yen dan melemahnya harga Minyak, di perdagangkan tipis di pasar karena para investor menunggu keputusan dari Jackson Hole, Wyoming dan para pejabat bank sentral lainnya yang akan berkumpul di Federal Reserve pada akhir pekan ini.

Gubernur bank sentral dari seluruh dunia akan berkumpul di mountain retreat pada hari Kamis untuk menghadiri acara tahunan The Fed. Ketua The Fed ‘Janer Yellen’ di jadwalkan untuk berbicara pada hari Jumat mendatang untuk menawarkan petunjuk tentang penentuan waktu langkah kebijjakan moneter berikutnya untuk bank sentral AS.

Wall Street mengalami sedikit perubahan di dalam perdagangan yang bervolume rendah pada sesi akhir perdagangan hari Senin, di karenakan para investor yang sangat cemas mengenai dampak melemahnya harga minyak dan peluang bagi The Fed apakan akan menaikkan suku bunganya dalam beberapa bulan mendatang.

Indeks saham Nikkei Jepang turun sekitar 0,3 persen berada di level 16,557.41 pada awal sesi perdagangan hari Selasa, yang di dukung oleh sekeranjang mata uang. Sedangkan Dolar terhadap Yen turun sekitar 0,1 persen berada di level ¥ 100,22, harga ini tidak beda jauh dari pekan lalu yang menyentuh level terendahnya di level ¥ 100,22.

Analis teknikal senior di Mizuo Securities di Tokyo Yutaka Miura mengatakan bahwa akan ada ‘kemungkinan bahwa tingkat 100-Yen akan di rusak lagi, dan akan nenempatkan tekanannya tehadap Nikelei – PT KONTAK PERKASA FUTURES

(Alf | B.U.G.S)